10th years Ada Apa dengan Cinta Indonesian Movie

Image

Gak terasa banget, kalo film Remaja Indonesia pertama yang gue tonton dalam hidup gue, sudah memasuki 10 tahun setelah tayangan perdananya diputarkan di bioskop Indonesia. Tepatnya 5 Februari 2002, A2DC diputarkan serentak di bioskop Indonesia dan sekarang 14 Februari 2012 perayaan 10th A2DC ini disiarkan salah satu stasiun TV Swasta, Kompas TV. Kompas TV mengupas kembali mengenai kenangan pembuatan film ini dan bagaimana ide awal dari film yang sangat ber-legenda bagi remaja-remaja Indonesia.

Termasuk gue, hahaha.. gue inget banget deh gimana susahnya mau nonton film ini. Bagaimana harus ngantri sepanjang kereta api buat dapetin tiket ini. Gue inget banget, gue nonton ini film pertama di Cijantung Mall, Jak-Tim. Saking gue ngebet banget buat nonton gue rela2 duduk di depan bioskop, padahal bioskopnya belum buka sama sekali. hahaha niat banget! Lanjut, usia gue waktu itu masih belasan, SMP juga baru kelas 1 hahaha. eniway, i got a ticket. Awal filmnya aja gue udah nangis dong… (asli gue norak banget) hahahha. gue nangis pas alya dipukulin padahal kalo diliat lagi gak sedih-sedih banget itu adegan.. hahaha (ngakak). Terus sepanjang film gue terpesona dengan cara temenannya si Cinta, kisah cintanya dan Puisi. hahha.. Besoknya dong gue langsung deh buat geng-gong (bahasa geng) hahaha. nyari bukunya AKU.. terus nonton deh berkali-kali di bioskop hahaha.. intinya film ini memang bagus banget pada saat itu… UPS.. sampai saat ini, A2DC merupakan film yang bagus dan gue sebagai penonton pada saat itu sangat dapat banget feel dari film ini..

Semoga saja sutradara-sutradara di luar sana dapat kembali membuat film yang OKE seperti film ini kembali. Gue yakin, kita bisa kok buat film yang bermutu yang gak harus ngumbar “buka-bukaan” ataupun “setan-setan yang gak penting”. Maju terus FILM INDONESIA

Leave a Reply

