FINALLY… PUBLISHED ON NEWSPAPER :)

Image

Alhamdulillah…

rasa senang tak terkira dan syukur saling bersahutan..🙂

this is the first time for me, where i’ve never felt confidence to try written… dan akhirnya dosen Kebijakan Publik saya, Pak Yogi memberikan sayembara kepada kami semua untuk mencoba menulis dan di publish di koran lokal.. Setelah mendengar sayembara ini saya menjadi sangat amat bersemangat.. the prize is score A and u never ever must do THE FINAL EXAM… siapa yang ga mau coba..

malamnya saya mencoba mulai menuli dan lusanya saya kirimkan pertama tulisan saya mengenai pariwisata Indonesia ke beberapa koran lokal di Bandung dan Depok.. Namun setelah saya baca beberapa review opini dari penulis-penulis lain.. saya merasa tulisan saya kurang FEEL… belum dapat dikatakan opini… hanya masih sebatas tulisan mengenai pandangan yang masih terlalu umum…

Akhirnya saya mencoba dan mencoba mengambil issue yang lagi update.. dan disaat itu sedang updatenya PNS, PILOT, POLISI dan JAKSA tertangkap basah menggunakan narkoba.. wah ide saya mulai mengalir.. dengan bantuan buku Perilaku Organisasi dari Miftah Toha, saya mulai menulis.. dan setelah insya Allah yakin dengan tulisan saya, saya kirimkan melalui via JNE ke alamat salah satu koran lokal.. GALAMEDIA Bandung..

Bismillah

Namun, satu minggu, dua minggu dan seterusnya tulisan saya belum juga dimuat.. saya memohon dan berdoa semoga tulisan saya dimuat…

dan setelah penantian selama 2 bulan.. alhamdulillah tulisan saya di muat.. dan saya baru sadar satu hari setelah tulisan saya dimuat.. PANIKLAH saya.. how to get that newspaper one day before? koran berbeda dengan majalah.. dia tidak bisa di cetak ulang…

saya mulai sibuk mencari sampai akhirnya dengan bantuan mba-mba RDN minimarket saya mendapatkan agen koran di simpang dago.. gak segampang yang saya kira.. sehubung gue buta sama Bandung.. saya sampai 15 menit nyari itu agennya dimana zzzzz

alhamdulillahnya

koran yang saya inginkan ada.. dan langsung saya beli tiga.. hati riang gembira dan setibanya di kosan saya langsung telepon ibu saya dan mengabari how i was happy now…

Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada dosen Kebijakan Publik saya di UNPAD, Pak Yogi.. berkat anda saya termotivasi untuk terus belajar menulis…🙂

Koran Galamedia Bandung, terimakasih sebesarnya telah mempublished tulisan saya, meskipun saya sadar masih banyak kekurangan yang ada di tulisan saya ini…

Untuk iin, makasih sudah mengantarkan saya ke JNE untuk mengirim tulisan ini.. dan untuk genggos yang lain terimakasih doanya ya … Ndin, Ade, Merin, Anyang, Persik, Hotma, Mufa, Sheila, Ucil, Ka Ezi, Rini, dan Inyah … (I wish, we always keep in touch and we stay together everytime)

dan

anak kelas A Ane 2011 .. keep rock guys…

Alhamdulillah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s