HELLO KOREA

it’s been long time not to write on my blog.. oh well, i wanna share something “beautiful, wonderful, and unforgettable” .. TRIP TO SOUTH KOREA..

awalnya ga ada niatan ataupun rencana sama sekali bagi gue dan temen gue untuk berlibur ke negara gingseng ini. hanya sebatas “PEPESAN KOSONG” yang biasa digunakan anak TRAVEL UI ’07 untuk merencanakan sesuatu dan belum tentu sama sekali menjadi sebuah realita.. why did it happen?? awalnya salah satu airline tetangga sedang merayakan ulang tahun dan mereka membuka diskon besar2an untuk penerbangan kemana saja, salah satunya KORSEL.. dengan hal yang tidak dirancakan gue ngecek dan harganya murah bgt Rp2,7K/PP (lo bisa bayangin kan) cuman 2 jutaan lo udh bisa PP kesana… well, gue langsung hubungin temen gue dan hoalaaaaaaaaaaaaaaaah we did it! we got a ticket and let’s start our adventure..

ticket udh ditangan kita masih “gambling” soal VISA… dan alhamdulillahnya kita dilancarkan semuanya dalam urusan VISA.. karena, kita memutuskan untuk membuat sendiri visanya.. FYI, orang visa di kedutaan lebih “respect” jika buat sendiri dibanding pake calo ataupun travel lain..

Pengalaman disana memang sama sekali ga pernah kita duga sama sekali…kebayang dong itu negara kerennya pake banget.. bersihnya pake banget dan orang2nya baik pake banget… gue sama temen gue sering bgt LOST nyari station subway terdekat, nyari TRICK ART MUSEUM yg ga ketemu, sampe minta bantuan buat nyariin tempat NANTA SHOW yang susahnya ampun2.. tapi karena kebaikan org2 korea alhamdulillah kita sampai ke tempat tujuan dengan selamat hihihi..

kalo ngomongin korea pasti juga ngomongin belanja KOSMETIK bukan? nah, temennya temen gue dan temennya gue nitip banyak aja kosmetik ala KOREA.. (tau BB cream kan?) nahh itu tuh.. untuk oleh2 sih gue ga terlalu belanja banyak karena gue cuman bawa duit pas2an buat ng-explore korea dan itu bener2 pas2an (maklum mahasiswa) hahaha..

soal makanan? hmmm ya gitu overall makanan yg di korea semua gue suka kecuali KIMCHI.. jadi mau itu makanan jamur dingin dicampur sayuran, dicampur ikan atau apalah namanya gue pasti makan kok dan rasanya enak pake banget asal jgn ditambah KIMCHI aja didalamnya (throw up).. makanan jalanan (food street) nya jg enak2 kok,, kita pernah makan dipinggir jalan kaya seafood gt dan soup yang dimangkok, rasanyyaa?? ENAK!! terus ada kue telor apalah namanya jadi kue dari terigu gt dicampur telor diatasnya gt.. terus ada lagi kue berbentuk ikan dan isinya kacang merah, rasanya? ENAK ENAK ENAK! harganya dijamin MURAH.. hehe

intinya puas banget deh jalan2 ke KORSEL selama seminggu dan bener2 backpackeran sama sekali.. kalo gue diberi kesempatan lagi untuk mengunjungi korea, gue pastinya akan seneng banget pake banget banget double triple deh haha..

berikut ini kenang2annya hihihi

Image

at Coex Aquarium, Seoul

Image

My travel “crime” friend

Image

at Teddy Bear Museum, Sockcho

Image

Traditional Food Korea, Sockcho

Image

symbol of Mt. Sorak

Leave a Reply

