Hello Bangkok ! (Part 2)

Yeay sudah hari kedua aja di Bangkok, next schedule kita akan pergi ke tempat wisata di Bangkok, ya sudah pada tahu lah ya kalo ke Bangkok kudu kemana hehe. Yup, bener banget hari ini kita akan ke Grand Palace, Wat Arun Temple, dan Line Village Bangkok.

DAY 2 :

Kita berangkat sepagi mungkin, mungkin kalo ga salah jam 8 gue udh jalan dari hotel ke Grand Palace, karena setahu gue tempat ini sangat padat dan paling banyak dikunjungi baik turis maupun orang lokal. Jadilah, berangkat pagi dan dari hotel kita menggunakan Grab Taxi. Sesampainya disana, kita masih harus jalan, karena taksinya berhenti satu block lah dari Grand Palace, karena jalannya di blokade gitu.

Oh ya, buat kesini kita saranin, pakai pakaian yang rapih, karena peraturannya itu no celana gemer, no kaos kutangan, no celana pendek. jadi, kalian harus rapih. tapi, ga usah masalah kalo kalian sudah terlanjur pake celana gemes kalian bisa beli kain yang dijual sebelum pintu masuk Grand Palace. Nah, untuk harganya jujur kita kurang tahu, jadi nawar sendiri ya.. hehe

_DSC5055

Grand Palace, megah banget

Untuk masuk ke sini, kita diharuskan bayar sebesar 500 Bath, atau sekitar 200rban rupiah. Nah, untuk beli tiketnya kalian bisa cash or credit card. jadi, ga usah khawatir disini udah OK banget deh buat penjualan tiketnya. Next, hari itu sumpah panas banget, kaya matahari literally dibawah kepala persis dan tempatnya ramai sekali. Pertama kali, masuk ini kalian akan disuguhi istana Megah banget dan berornament gold, banyak banget patung2 penjaga disekeliling gedung ini. Oh ya, buat lebih jelasnya kalian bisa baca sendiri dari pamflet book yang dikasih pas pintu masuk ya. Karena, disini gak ada
tour guide lepas gitu.

Jujur, lumayan capek banget muterin komplek istana ini, karena luas, panas, dan ramai. tapi, selalu membuat kita terkesima karen bangunannya yang unik dan bagus banget. Bagus banget deh, kita saranin lu kalo ke Bangkok harus dateng kesini, kurang afdol aja
kalo gak kesini hehe.. setelah puas foto2 di hari nan terik, next kita akan ke Wat Arun.

_DSC5083

Yah, gue belum siap udah kena jepret. Nes, ulang …… dong!

_DSC5091

Nah yang ini aja fotonya mendingan ya hehe.. tourist mode on!

Untuk ke Wat Arun dari Grand Palace tuh ga jauh, 10 menit jalan kaki sampai ke tempat buat nyebrang kapal. Nah, karena temple ini persis di samping sungai jadi akomodasi yang tercepat adalah menggunakan kapal kecil, harganya 4 Bath atau 2000an rupiah mungkin ya, sekali jalan. Kapalnya kecil ga terlalu besar dan perjalanannya tuh singkat banget. Jadi, cepet sampainya.

Sesampainya di Wat Arun, wow, tangganya tinggi banget hahaha. maklum, kita, gue sih khususnya paling mager kalo disuruh naik tangga. Tapi, kita bertekad akan naik keatasnya haha. btw, untuk masuk kesini harganya sekitar 50 Bath atau 20ribuan rupiah, murah dibandingkan Grand Palace tadi. Gak kalah bagus dari Grand Palace, temple ini bagus banget. gue suka warna ornament dari temple ini. Indah dan Megah.

_DSC5120

Wat Arun Temple, Indah banget.

Sehubung disini juga udah mau sore dan kita masih ada satu tempat yang harus dikunjungi, dan belum makan siang juga hehe jadi foto-foto sebentar dan langsung cabut ke tempat berikutnya. Oh ya, Wat Arun tidak begitu luas jadi memang beda banget sama Grand Palace yang luas banget.

_DSC5132

Model gue saat itu hehehe

Well next kita mau ke Line Bangkok Village, berada di Siam. Dari Wat Arun kita memutuskan naik ferry, lumayan jauh menurut gue sekitar 30 menitan di bawah terik matahari menuju Siam hehe. Oh ya, harga tiket ferry dari Wat Arun ke Siam itu 60 Bath atau 50rban lah one way. sumpah salah banget naik ferry karena panas banget juga hari itu, gosong dong, hehehe

_DSC5164

Berasa berjemur di terik matahari nan cerah sist

Sampai di pemberhentian kita, kita langsung cek di Mal mana Line Bangkok itu berada hehe. tapi, kita memutuskan untuk makan siang dulu karena ya bawaannya laper kan ga lucu ya. Inget, traveling itu GAK BOLEH LAPER. hehe. Setelah makan dan hati senang karena udah adem, ya maklum udah di Mall, kita sampai deh di Line Bangkok Village. Jadi, semuanya itu serba Line gitu deh. Tau lah pasti aplikasi dari Jepang yang happening banget. hehe.

Oh ya buat masuk kesini harus sudah ada tiketnya ya, nah kita biar ga ribet selalu udah beli di aplikasi Klook, harga tiketnya juga ga begitu mahal dan dapet promo kalo beli di Klook, jadi beda jauh deh harganya kalo beli on the spot gituuu. Ini, gue kasih link dibawah cus kalo mau beli ya… worth it.

LINE BANGKOK VILLAGE via KLOOK

Pertama masuk, kita langsung dibawa kedunia LINE gitu, ada beberapa model, dari Brown jadi DJ, rumahnya Conny, dan Rumahnya si ganteng James, oh ya ada cooking setnya Sally Line, si curutnya Ria SW tuh hehe. Kita suka banget disini, dikasih kejutan dari pintu satu ke pintu lain. Favorite gue sih, ruang kerja si BOSS yang gila, persis banget kaya ruang kerja beneran hahaha. dan Bagus. So, buat kalian semua yang penasaran gue bakalan post foto slide dan kalo ada kesempatan ke Bangkok, masukin list ini ya, karena sumpah bagus banget. hehe..

This slideshow requires JavaScript.

Well, setelah puas di Bangkok Line Village, kita shopping2 bentar di Mall Siam, dan langsung deh cabut ke Hotel. Karena, sudah malam kita memutuskan menggunakan Grab Taxi dan yang kali ini menggunakan argo. Sampai hotel, siap2 packing karena besok kita penerbangan pagi, jadi ga akan kemana2 lagi, langsung ke Bandara.

Makasih untuk teman gue, ines, yg udah kasih kesempatan buat ikut ke sini dan mempercayai gue sebagai tour guide hehe.. ditunggu next liburan kita or gue selanjutnya.

Makasih yang sudah baca, semoga ada informasi yang di dapat ya.. hehe..