MOM VS ME

sebenernya gue gak mau memasukan kata versus di dalam judul postingan gue ini, cuman kenyataan membuat gue harus menuliskan versus di tengah kata mom … me. Jujur gue beberapa minggu ini merasa tertekan dengan apa yang ada dirumah, rumah bukan menjadi sesuatu yang nyaman lagi buat gue, selalu aja ada yang salah disaat gue dirumah. gue gak paham apa bener-bener gue salah atau nyokap yang selalu mencari-cari kesalahan di gue. nyokap udah beda sekarang. orang-orang pasti melihat gue baik-baik saja sebenernya memang baik, tapi akhir-akhir ini gue ngerasa gue selalu salah di mata dia. semua orang dirumah ini harus nurut semua omongan dia dan selalu ngelakuin apa yang sesuai dengan keinginan dia, gue? gue ga bisa seperti itu, gue udah bukan anak kecil lagi yang selalu menuruti semua keinginannya dia.. gue, gue punya pendapat sekarang… gue mau suara gue didenger dirumah ini terutama di hadapannya.

Continue reading

SILENT LOVE

“cinta itu bukan untuk diungkapkan tapi cukup untuk dirasakan”… statement itu yang selalu gue inget, ketika gue melihat wajahnya.. yap, aim falling in love with my friend.. that’s so hard to express my love because i know that we can’t together.. apalagi menjadi sebuah pasangan.. sakit?? ya, tapi kembali lagi ke statement pertama bahwa cinta itu hanya untuk dirasakan..

ingin sekali gue bersama dia selalu melihat dia senyum menatap matanya yang selalu indah ataupun menyentuhnya… itu yang membuat gue merasa bahagia.. gak perlu lah menjadikan dia lebih dari itu.. asalkan dia ada buat gue, rasa ini akan menjadi sangat bahagia… well, berat bagi gue buat berkata jujur bahwa I LOVE YOU.. entah bagaimana bisa lo dengan cepat membuat gue merasa gila karena cinta.. tapi ya itulah cinta.. as always makes crazy people…

Continue reading

PROSES

manusia mencapai sekarang butuh melewati beberapa proses hidup di dalamnya.. terkadang manusia sendiri yang menentukan proses hidup yang diambilnya.. proses tersebut dapat direncanakan dengan penuh pemikiran atau bahkan proses tersebut datang dengan sendirinya tanpa ada planning sama sekali..

proses hidup sama halnya dengan cinta.. atau bisa dibilang proses cinta.. untuk mencapai suatu tingkatan yang namanya cinta terkadang manusia butuh yang namanya proses.. dari mulai tidak mengenal, mencoba mengenal, mengenal, sangat mengenal, dan akhir dari proses ini manusia dibuat pilihan kembali mengenal lebih jauh atau kembali ke awal (tidak mengenal)..

proses.. ummmm… proses menurut saya adalah pembelajaran bagaimana kita melakukan metaforsis dalam hidup.. proses itu (pastinya) membawa kita ke arah yang positif.. proses itu membuat kita kuat dengan beratnya perjalanan hidup.. proses itu adalah jalan menuju pencapaian. proses itu adalah menutup semua lembaran masa lalu dan membuka lembaran yang baru..

proses itu adalah mencoba, belajar, memahami, dan mengerti hidup.. proses itu menurut saya adalah kamu..sebuah proses bagi saya dengan penuh cinta dan toleransi..

mencintaimu adalah proses.. proses dari hidup saya untuk lebih jauh mengenal kamu..

Big Family Gathering (Puncak Part 3)

Long time, i have never written in this blog.. so many change in my life over a year. eniway aim not a student anymore.. HOREE.. akhirnya selesai juga saya mengenyam pendidikan di Bandung dan insya Allah saya bukan seorang SARJANA ABAL-ABAL, karena saya bisa mempertanggung jawabkan skripsi saya (asik deh).. well, saya berencana untuk menulis acara tahunan di keluarga besar papah saya (aka gathering kelurga). jadi setiap tahunnya keluarga saya (besar) merencanakan untuk liburan bersama dan berkumpul bersama (diluar arisan setiap bulannya) untuk berekreasi ataupun relax santai di puncak.

nah, alhamdulillah tahun ini saya dapat berkumpul dan ikut. di tahun sebelumnya saya tidak dapat ikut acara ini karena sibuk sama skripsi.. eniway, acara tahun ini kocak, seru dan pas banget sama acara piala dunia berlangsung di BRAZIL jadi acaranya pake dress code gt deh.. harus warna kuning ataupun warna putih.. nah sehubung keluarga saya pada sibuk bgt (lebay but not lebay) sampai baru H-1 kami sibuk nyari baju warna kuning dan akhirnya nyerah karena ga dapat, lalu dengan cerdasnya kami menggunakan YELLOW JACKET (sehubung gue sama ade2 gue semuanya anak UI) jadi yaudah deh daripada buang uang, ribet dan lain sebagainya akhirnya kita pake deh jaket KEBANGGAAN KITA BERSAMA..

Hidup Mahasiswa

Ibu menggunakan jakun sepupu yg kebetulan anak UI

Continue reading

Sarjana Abal-Abal, Salah Siapa?

Mudah-mudahan saya bukan salah satu calon sarjana abal-abal ini ..

Eko Probo D' Warpani

Suasana tegang terlihat di pojokan kampus di negeri Abal-Abul, beberapa siswa tampak gelisah dan membalik-balik beragam alat komunikasi, sebutlah gadget, beberapa lainnya terlihat duduk tenang dan mulutnya komat-kamit, entah berdoa atau membaca mantera penjinak raga, entah apa yang terpikir di balik komat-kamitnya… hanya mereka yang tahu….

Kerumunan mahasiswa ini sudah selesai sidang dan menunggu hasil yudisium, suasana tegang mewarnai ruangan saat para dewa di kampus Abal-Abul memasuki ruangan. Hasil sidang mulai dibacakan, teriakan bangga terdengar di sana sini, dengusan kesal tak kalah merdu mewarnai ruangan.

Usut punya usut ternyata dengusan kesal bukannya datang dari sarjana dengan nilai kecil atau terendah namun justru dari raga dengan nilai tinggi dan baik, sebutlah nilai A.

santai-aja-males-atau-rajin-pasti-lulus

Rasa sesal terucap dari mereka, “Tau hasilnya begini sih ngapain juga saya buat skripsi dengan sungguh-sungguh, buat apa saya banyak membaca untuk menambah referensi, buat apa saya buang-buang waktu untuk berpikir dan belajar, toh yang skripsinya abal-abal aja…

View original post 997 more words

HELLO KOREA

it’s been long time not to write on my blog.. oh well, i wanna share something “beautiful, wonderful, and unforgettable” .. TRIP TO SOUTH KOREA..

awalnya ga ada niatan ataupun rencana sama sekali bagi gue dan temen gue untuk berlibur ke negara gingseng ini. hanya sebatas “PEPESAN KOSONG” yang biasa digunakan anak TRAVEL UI ’07 untuk merencanakan sesuatu dan belum tentu sama sekali menjadi sebuah realita.. why did it happen?? awalnya salah satu airline tetangga sedang merayakan ulang tahun dan mereka membuka diskon besar2an untuk penerbangan kemana saja, salah satunya KORSEL.. dengan hal yang tidak dirancakan gue ngecek dan harganya murah bgt Rp2,7K/PP (lo bisa bayangin kan) cuman 2 jutaan lo udh bisa PP kesana… well, gue langsung hubungin temen gue dan hoalaaaaaaaaaaaaaaaah we did it! we got a ticket and let’s start our adventure..

ticket udh ditangan kita masih “gambling” soal VISA… dan alhamdulillahnya kita dilancarkan semuanya dalam urusan VISA.. karena, kita memutuskan untuk membuat sendiri visanya.. FYI, orang visa di kedutaan lebih “respect” jika buat sendiri dibanding pake calo ataupun travel lain..

Pengalaman disana memang sama sekali ga pernah kita duga sama sekali…kebayang dong itu negara kerennya pake banget.. bersihnya pake banget dan orang2nya baik pake banget… gue sama temen gue sering bgt LOST nyari station subway terdekat, nyari TRICK ART MUSEUM yg ga ketemu, sampe minta bantuan buat nyariin tempat NANTA SHOW yang susahnya ampun2.. tapi karena kebaikan org2 korea alhamdulillah kita sampai ke tempat tujuan dengan selamat hihihi..

Continue reading